Pemprov Jabar Sosialisasikan Pelayanan Perizinan Pertambangan Mineral Dan Batubara di Pendopo Sukabumi

- Selasa, 24 Januari 2023 | 12:20 WIB
Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum menyosialisasikan pelayanan perizinan pertambangan mineral dan batubara di Pendopo Sukabumi (Poto Istimewa)
Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum menyosialisasikan pelayanan perizinan pertambangan mineral dan batubara di Pendopo Sukabumi (Poto Istimewa)

HALLO SUKABUMI - Wakil Gubernur Jawa Barat H. Uu Ruzhanul Ulum mensosialisasikan perizinan sektor pertambangan mineral dan batubara di Pendopo Sukabumi, pada Selasa, 24 Januari 2023.

Dalam hal ini, dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sukabumi (Wabup) H. Iyos Somantri, dalam acara yang ditunjukan kepada pelaku usaha di wilayah Sukabumi dan Cianjur.

Selain itu, berdasarkan data yang telah dihimpun dalam sosialisasi pelayanan perizinan sektor pertambangan mineral dan batubara, menghadirkan pula beberapa narasumber dari Dinas PMPTSP dan ESDM Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi Kembangkan Ikan Sidat di Wilayah CPUGGp

Sosialiasasi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Barat merupakan sebagai tindaklanjut atas terbitnya Perpres nomor 55 tahun 2022 tentang pendelegasian pemberian perizinan berusaha di bidang pertambangan mineral batubara.

Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri berterima kasih dan mengapresiasi sosialisasi yang dilaksanakan Pemprov Jabar di Kabupaten Sukabumi. Menurutnya, sosialisasi ini sangat perlu dan merupakan langkah yang baik bagi pelaku pertambangan.

"Ini langkah yang sangat baik. Kami mengapresiasi Dinas ESDM Provinsi Jawa Barat atas sosialisasi ini," ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Imsak Puasa Bulan Rajab Untuk Wilayah Kabupaten Sukabumi dan Sekitarnya

Apalagi, sosialisasi ini bukan sekadar menambah ilmu pengetahuan serta motivasi dan tanggungjawab saja. Namun, dapat meningkatkan pula hubungan kolaborasi yang lebih baik antara Pemprov Jabar dengan kota/kabupaten.

Halaman:

Editor: Supandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X