2 Ton Caicim Milik Petani Kebonpedes Sukabumi Diborong Presiden Joko Widodo

- Rabu, 15 September 2021 | 13:42 WIB
Para petani Desa Kebonpedes menerima bantuan dari Presiden Joko Widodo (Foto Istimewa)
Para petani Desa Kebonpedes menerima bantuan dari Presiden Joko Widodo (Foto Istimewa)

 

 

HALLO SUKABUMI - Sempat ramai di media sosial hingga mencuri perhatian Presiden Joko Widodo karena mengalami kerugian penjualan sayuran yang cukup signifikan, kali ini petani Desa Kebonpedes Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi cukup kegiranagn lantaran sayuran mereka laku kembali.

Pasalnya Jokowi memberi instruksi kepada utusannya untuk memborong hasil tani Desa Kebonpedes, Sukabumi terutama komoditi sawi atau caisim.

Baca Juga: Mulai Tahun 2022 Beli Gas 3 Kg Harus Bawa Kartu Sembako, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Informasi yang disampaikan oleh Kepala Desa Kebonpedes Sukabumi Dadan Apriandani sebanyak 2 ton caisim atau sawi akan dikirim ke istana presiden hari ini, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Oktober Mendatang, Indonesia Akan Terima Presidensi G20 dari Italia

"Alhamdulillah akhirnya utusan dari kesekretariatan presiden memberikan simbolis bantuan untuk masyarakat Kebonpedes khususnya para petani dan dari Dirjen sarana pra sarana Kementan memberikan bantuan satu buah mesin pompa (air) dan Alhamdulillah lagi bapak presiden menginstruksikan untuk membeli 2 ton sawi dari masyarakat untuk dibeli untuk diantarkan langsung ke istana presiden," kata Dadan di Sukabumi, Rabu 15 September 2021.

"Insyaallah saya rencananya hari ini akan didistribusikan sawi yang dibeli oleh bapak Presiden Joko Widodo dan akan dikawal langsung oleh saya pribadi sebagai kepala desa langsung mengantarkannya ke istana Bogor dan istana yang ada di Jakarta," pungkasnya.

Baca Juga: Oktober Mendatang, Indonesia Akan Terima Presidensi G20 dari Italia

Halaman:

Editor: Indra Sopyan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X