Jelang Hari Raya Idul Adha, MUI Meminta Masyarakat Lebih Teliti Memilih Hewan Kurban

- Selasa, 28 Juni 2022 | 20:49 WIB
Ilustrasi penyebaran wabah PMK terhadap hewan ternak (Instagram@gatracom)
Ilustrasi penyebaran wabah PMK terhadap hewan ternak (Instagram@gatracom)

HALLO SUKABUMI - Jelang Hari Raya Idul Adha, Majelis Ulama Indonesia MUI meminta kepada seluruh masyarakat agar lebih teliti untuk memilih hewan kurban.

Penyakit Mulut dan Kuku PMK yang masih menyerang sejumlah ternak di Indonesia, terkait dengan hal tersebut, Majelis Ulama Indonesia MUI memberikan imbauan.

Bagi masyarakat, khususnya umat Islam untuk lebih teliti lagi dalam memilih atau membeli hewan kurban jelang Hari Raya Idul Adha.

Baca Juga: Simak Cara Daftar dan Menggunakan Aplikasi MyPertamina

Jelang Hari Raya Idul Adha, beberapa di sejumlah daerah terkena Penyakit Mulut dan Kuku PMK kini masih menyerang sejumlah ternak di Indonesia.

Ketua MUI Kota Medan, Hasan Matsum pada Selasa, 21 Juni 2022 menuturkan bahwa imbauan yang disampaikannya lantaran wabah PMK masih merebak dan menjangkiti ternak.

MUI juga telah menerbitkan Fatwa dengan Nomor 32 Tahun 2022 tentang Panduan Pelaksanan Ibadah Kurban saat Kondisi Wabah PMK.

Baca Juga: Perlu Diketahui Inilah 11 Wilayah Yang sudah Muali Uji Coba Beli BBM Pakai Aplikasi MyPertamina

Berdasarkan fatwa tersebut, Hasan juga menjelaskan bahwa hewan yang terkena PMK dengan gejala klinis kategori ringan hukumnya sah dijadikan hewan kurban.

Halaman:

Editor: Anggry'an HS

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Link Soal Jawaban Matematika kelas 10, Cek Disini

Minggu, 7 Agustus 2022 | 06:31 WIB
X