Berziarah ke Masjid Nabawi, Ibadah di Raudhah Nabi Masih Jadi Aktivitas Favorit Jamaah Haji Indonesia

- Jumat, 24 Juni 2022 | 00:48 WIB
Jamaah Haji Indonesia berziarah ke masjid Nabawi, Madinah. (Dok. Abdulrahman Achmad Al Anshori / KUH)
Jamaah Haji Indonesia berziarah ke masjid Nabawi, Madinah. (Dok. Abdulrahman Achmad Al Anshori / KUH)

HALLO SUKABUMI - Mengunjungi Raudhah Nabi ketika berziarah ke masjid Nabawi di Madinah rupanya masih merupakan aktivitas favorit bagi Jamaah Haji Indonesia (JHI).

Hal itu disampampaikan oleh Ketua Sektor Khusus (Seksus) Daker Madinah, Abdulrahman Achmad Al Anshari, di sela-sela tugasnya bersama tim untuk mendampingi JHI gelombang I di masjid Nabi.

Abdulrahman menuturkan bahwa setiap hari, baik siang atau malam, 1000 hingga 2000 JHI mengantri di pelataran Nabawi di dekat Raudhah.

Baca Juga: Dicurigai Terlibat Jaringan Syi'ah, Jamaah Haji Asal Indonesia Hampir Ditahan Kepolisian Arab Saudi

"Baik siang atau malam, JHI mendapat porsi khusus dari pihak pengelola masjid Nabawi untuk bisa masuk ke dalam Raudhah," kata Abdurahman melalui Kantor Urusan Haji, 22 Juni 2022.

Para jamaah kerap memanfaatkan waktunya dengan melaksanakan shalat sunnah, dan bermunajat di salah satu lokasi yang disabdakan oleh Baginda Rasulullah shallallahu 'alayhi wa salam sebagai taman surga ini, di mana doa-doa diijabah.

Pada siang hari, ketika suhu udara di Madinah bisa mencapai 43°C, petugas Seksus Raudhah tampak menyemprotkan air ke wajah dan kulit Jamaah yang kepanasan.

Hal ini sebagai upaya agar Jamaah tidak dehidrasi sehingga dapat kelelahan bahkan pingsan.***

Editor: Anggriawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X