Dicurigai Terlibat Jaringan Syi'ah, Jamaah Haji Asal Indonesia Hampir Ditahan Kepolisian Arab Saudi

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:03 WIB
Ilustrasi, jamaah haji Indonesia di interogasi Intel Arab Saudi di Madinah. ((Dok. Pixabay))
Ilustrasi, jamaah haji Indonesia di interogasi Intel Arab Saudi di Madinah. ((Dok. Pixabay))

HALLO SUKABUMI - Belakangan ini viral di media sosial video yang memperlihatkan sekelompok Jamaah Haji asal Indonesia di interogasi oleh Intel Arab Saudi dan hampir diamankan ke kantor kepolisian setempat.

Hal ini buntut dari perilaku Jamaah Haji Indonesia yang dicurigai terlibat dengan jaringan Syi'ah usai berkenalan dengan jamaah dari negara lain yakni jamaah Kurdistan.

Tak hanya melakukan foto bersama dan menyimpan nomor kontak, Jamaah Haji Indonesia juga bahkan diajak janjian untuk minum kopi bersama di sebuah kafe.

Baca Juga: Inilah Spek Gahar HP Oppo Reno7 5G, Mulai dari Kamera Hingga Layar Super Amoled

Dalam rekaman video yang diunggah oleh akun Instagram @habarbanuakalimantan_mekkah, momen saat Jamaah Haji Indonesia di interogasi oleh Intel Arab Saudi tersebut terjadi di depan pintu Madinah.

"Alhamdulillah kami berhasil menjelaskan kepada Intel Arab Saudi bahwa Jamaah Haji Indonesia bebas dari jaringan Syi'ah dan jamaah bisa kembali ke hotel," dikutip dari Instagram @habarbanuakalimantan_mekkah, 23 Juni 2022.

Adanya kejadian tersebut tentunya harus menjadi pembelajaran bagi seluruh Jamaah Haji Indonesia agar tidak mudah berkenalan atau foto bareng bahkan menyimpan nomor kontak jamaah dari negara lain.

Baca Juga: Ternyata ada 5 Shalat Sunnah yang Pahalanya Gak Main-Main, Berikut Ulasannya

Seperti diketahui, kerajaan Arab Saudi melarang keras aliran Syi'ah lantaran dianggap dapat merusak akidah umat Islam.***

Halaman:

Editor: Anggriawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X