Amalan Do'a Setelah Shalat Sunnah Tahajud dan Terjemahnya

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 12:27 WIB
D'oa setelah shalat sunnah tahajud (pixabay)
D'oa setelah shalat sunnah tahajud (pixabay)

HALLO SUKABUMI -Shalat sunnah tahajud yang dikerjakan pada waktu malam hari dan shalat sunnah tahajud adalah shalat sunnah yang di anjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, karena bagi siapa yang melaksanakan shalat sunnah tersebut maka akan diangkat derajatnya oleh Allah SWT.

Dan setelah mendirikan shalat sunnah tahajud, dianjurkan untuk membaca doa setelah shalat sunnah tahajud. Nabi Muhammad SAW bersabda dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah r.a., Nabi Muhammad SAW pernah ditanya, “Apakah shalat yang lebih utama sesudah shalat lima waktu?”Beliau menjawab, 'Shalat malam’”. (HR. Muslim).

Allah SWT juga berfirman dalam Al-Quran dalam Surat Al-Isra ayat 79 sebagai perintah melaksanakan sholat malam, "Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu: mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji," (QS. Al-Isra: 79).

Baca Juga: Pengertian dan Bacaan Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 Lengkap dengan Terjemahnya

Melaksanakan shalat sunnah tahajud tidak jauh berbeda dengan melaksanakan shalat sunnah lainnya. Hal yang membedakan adalah membaca niat dan pelaksanaan shalat sunnah tahajud dilakukan dua rakaat salam dan jumlah rakaat tahajud juga tidak terbatas.

Setelah melaksanakan shalat sunnah tahajud, dianjurkan pula untuk membaca doa setelah shalat sunnah tahajud. Membaca doa setelah tahajud bertujuan untuk memohon perlindungan, limpahan rezeki dan dikabulkannya doa kepada Allah SWT. Dibawah ini do'a setelah shalat tahajud

Do'a Setelah Shalat Sunnah Tahajud

Setelah melaksanakan shalat sunnah tahajud, kamu dapat membaca do'anya dalam bahasa Arab atau dapat menggunakan bahasa Indonesia sebagai berikut ini.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Sarankan Pelihara Hewan Ini Karena Bisa Memberikan Pertolongan

Halaman:

Editor: Anton Firtana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X