Berulah Lagi, Rasmus Paludan Bakar Al Quran, Indonesia Mengutuk Keras Aksi Tersebut

- Senin, 23 Januari 2023 | 06:40 WIB
Rasmus Paludan Bakar Al Quran
Rasmus Paludan Bakar Al Quran

HALLO SUKABUMI - (Rasmus Paludan Bakar Al Quran) Baru-Baru ini sosok Rasmus Paludan kembali berulah dengan membakar kitab suci Al Quran, Ia adalah seorang extremis sayap kanan Swedia-Denmark.

Pembakaran Al Quran yang dilakukan Politikus Rasmus Paludan terjadi di depan Kedutaan Besar Turki di Stockholm, Swedia. Pada 21 Januari 2023.

Rasmus Paludan dikenal sebagai seorang Politikus Stram Kurs atau disebut dengan Garis Keras. Dalam hal ini Indonesia mengutuk aksi yang dilakukan Paludan.

Baca Juga: Rasmus Paludan Bakar Al Quran, Politikus Stram Kurs Dikutuk Ummat Islam Seluruh Dunia

“Indonesia mengutuk keras aksi pembakaran kitab suci Al Quran oleh Rasmus Paludan, politisi Swedia, di Stockholm,” demikian pernyataan Kementerian Luar Negeri RI melalui akun resminya di Twitter, Minggu. seperti dikutip hallo sukabumi pada Senin 23 Januari 2023.

Dalam hal ini, Kemlu mengatakan bahwa aksi yang dilakukannya merupakan sebuah penistaan kitab suci dan melukai dan menodai toleransi antar umat beragama.

Kemlu juga memberi peringatan tegas, bahwa kebebasan berpendapat harusnya dilalukan secara bertanggung jawab.

Baca Juga: Lirik Sholawat Ilahana ini Banyak di Gemari Kalangan Perempuan, Cek Liriknya

Sebelumnya Rasmus Paludan telah melakukan aksi pembakaran kitab suci Al Quran di Malmo, Swedia. pada 28 Agustus 2020 silam.

Pada 21 Januari 2023 Paludan membuat ulah lagi dengan melakukan pembakaran kitab suci Al Quran di Stockholm, Swedia.***

Halaman:

Editor: Supandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X