Rasmus Paludan Bakar Al Quran, Politikus Stram Kurs Dikutuk Ummat Islam Seluruh Dunia

- Minggu, 22 Januari 2023 | 22:33 WIB
Pembakaran Al quran di Swedia oleh seorang politisi anti-imigran dan anti Islam Rasmus Paludan (EPA-EFE/Fredrik Sandberg/TT SWEDEN OUT)
Pembakaran Al quran di Swedia oleh seorang politisi anti-imigran dan anti Islam Rasmus Paludan (EPA-EFE/Fredrik Sandberg/TT SWEDEN OUT)

HALLO SUKABUMI - (Rasmus Paludan Bakar Al Quran ) Baru-baru ini telah beredar terkait pembakaran Al-Qur'an yang dilalukan oleh seorang ekstremis sayap kanan Swedia-Denmark di Stockholm, Swedia pada 21 Januari 2023.

Dibalik sosok pembabakaran Al Qur'an tersebut, dilakukan oleh seorang pemimpin partai sayap kanan bernama Rasmus Pa─║udan, hingga dia mendapatkan banyak kecaman dari berbagai negara.

Paratai sayap kanan merupakan partai Stram Kurs atau disebut dengan garis keras. Pada saat pembakaran, Rasmus berada di bawah perlindungan polisi.

Baca Juga: Kumpulan Lirik Sholawat Hadroh, Judul Lagu Sholawat Al Qolbu Mutayyam

Seperti dikutip hallo sukabumi dari KUNA. Menteri Luar Negeri Kuwait Sheikh Salem Abdullah Al-Jaber Al-Sabah mengutuk keras atas tindakan yang dilakukam Rasmus.

"Peristiwa itu menyakiti perasaan umat Islam di seluruh dunia sekaligus merupakan provokasi serius," kata Menteri Luar Negeri Kuwait Sheikh Salem Abdullah Al-Jaber Al-Sabah.

Dalam hal ini, Menlu segera mendesak komunitas International agar memikul tanggung jawab yang sebesar-besarnya, untuk menghentikan perbuatan buruk dan tercela Rasmus.

Baca Juga: Kumpulan Lirik Sholawat Hadroh, Judul Lagu Sholawat Ya Habibal Qolbi

Ia juga mengecam perlakuan Rasmus dalam segala bentuk kebencian dan ekstremisme serta menyerukan agar para pelaku segera diadili.

Halaman:

Editor: Supandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X