Inilah Solusi Dari Rasulullah Untuk Pasangan yang Sedang Jatuh Cinta, Simak Selengkapnya

- Jumat, 17 Juni 2022 | 22:03 WIB
Solusi Dari Rasulullah Untuk Pasangan yang Sedang Jatuh Cinta (Tangkap Layar pixabay)
Solusi Dari Rasulullah Untuk Pasangan yang Sedang Jatuh Cinta (Tangkap Layar pixabay)

HALLO SUKABUMI - Setiap manusia pasti merasakan yang namanya jatuh cinta. Ketika kita sedang jatuh cinta, kita pasti tahu betul rasanya seperti apa. Dunia ini seakan milik berdua, tiada hari tanpak tidak mengingat wajahnya dan kamu rela melakukan apa saja demi orang yang tersayang.

Namun terkadang, ketika dua insan saling jatuh cinta, dan belum memiliki ikatan yang sah di hadapan Allah SWT, mereka cenderung akan melakukan maksiat yang sangat jelas di larang oleh Allah SWT.

Kasus pacaran berujung perzinahan hingga akhirnya kehamilan tentu tak sedikit jumlahnya. Karena hal tersebut, mereka terpaksa menikah di usia muda, dimna secara mental mereka belum siap membina dan membangun rumah tangga. Keadaan ekonomi pun belum memadai hingga akhirnya membuat mereka sengsara.

Baca Juga: 6 Kondisi yang Diperbolehkan Menunda Shalat Fardhu, Simak Ulasannya

Benar kata pepatah, 'cinta itu buta', membutakan yang mana yang salah dan mana yang benar. Selama itu di dasari oleh nafsu, mereka akan melakukannya atas nama cinta tanpa berfikir panjang akibat yang akan ditimbulkannya.

Namun, sisi lain cinta itu bisa membuat kita bahagia, lebih semangat menjalani hidup serta menjadi motivasi untuk melindungi satu sama lain. Cinta itu bagaikan pisau, dapat bermanfaat namun dapat juga melukai.

Lantas, apa solusi Islam untuk dua insan yang saling jatuh cinta dan belum memiliki ikatan yang sah? Solusi dari Rasulullah ialah menikah "kami tidak pernah mengetahui solusi untuk dua orang yang jatuh cinta selain menikah." (HR. Ibnu Hajar)

Baca Juga: Ternyata Ini Hukum Berwudhu Sambil Berbicara, Imam Al-Buhuti Al-Hambali dalam Kasyaful Qana' Mengatakan

Mengutip dari laman resmi akun Instagram @mudahmengingat yang telah kami rangkum sedemikian rupa, semoga bermanfaat dan menjadi salah satu solusi terbaik amiin.

Jangan lupa untuk di share ke media sosial kalian. "Barang siapa yang menunjukkan suatu kebaikan, maka ia mendapat pahala seperti pada orang yang melakukannya" (HR. Musllim).***

Halaman:

Editor: Red HS 03

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X