Kang Dodi Gunakan Ilmu Filosofi Suku Baduy Untuk Menjalankan Bisnisnya

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 20:43 WIB
Kang Dodi Gunakan Filosofi Suku Baduy Untuk Menjalankan Bisninya (YouTube : Ayi Astaman)
Kang Dodi Gunakan Filosofi Suku Baduy Untuk Menjalankan Bisninya (YouTube : Ayi Astaman)

HALLO SUKABUMI - Pada ulasan kali ini kita akan bahas soal ilmu filosofi Suku Baduy yang kemudian di praktikan oleh seorang pria Baduy yang hijrah ke kota.

Seperti apa ulasannya? Mari kita simak artikel berikut ini, agar tidak gagal paham, mari kita baca ulasannya sampai dengan tuntas.

Seperti dilihat dari kanal YouTube Ayi Astaman yang sedang mereview sosok seorang pria dengan sebutan Kang Dodi Asal Baduy yang hijrah kekota, lalu Kang Dodi mempraktikan soal teori ilmu filosofi Suku Baduy dalam menajalankan bisnisnya.

Baca Juga: Ambu Dewi Jawab Soal Mandi Warga Suku Baduy Luar, Ternyata Ini Jawabannya

Kang Dodi menceritakan tentang kisahnya menjadi seorang pengusaha, dimulai pada tahun 2011, pria itu berpikir bagaimana caranya supaya usaha yang di gelutinya berkembang.

Kemudian Ia mentafakuri tentang ilmu alam dengan konsep teori filosofi Suku Baduy, diamana dengan sebuah tafakur sebagai berikut ini.

"Mancing ikan itu harus dengan ikan, dari tanah kembali ketanah" dengan mengenal konsep seperti itu, menurutnya untuk mendapatkan rezeki harus dengan rezeki pula.

Baca Juga: Fakta Menarik Tentang Adat Kebiasaan Suku Baduy Dalam

Ia menjelaskan tentang konsep rezeki, jika kita ingin mendapatkaan banyak rezeki, maka harus banyak bersedekah dengan rezeki itu sendiri.

Halaman:

Editor: Supandi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fakta Menarik Tentang Adat Kebiasaan Suku Baduy Dalam

Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:59 WIB
X