Investasi Jangka Panjang Menjadi Content Creator dan Menjawab Tantangan Ekonomi di Era Digital

- Selasa, 26 April 2022 | 04:44 WIB
Ilustrasi menjadi seorang Content Creator. (Dok. Freepik)
Ilustrasi menjadi seorang Content Creator. (Dok. Freepik)

HALLO SUKABUMI - Content Creator menjadi salah satu profesi yang terus tumbuh di tengah meningkatnya pengguna internet di era digital seperti sekarang ini.

Selain dapat mengurangi angka pengangguran, menjadi seorang Content Creator juga tentunya bisa menghasilkan pundi-pundi cuan dari hasil karya yang kita buat.

Content Creator yang populer saat ini tentu menjadi seorang YouTuber. Jika di Tanah Air, ada banyak nama besar yang bisa dijadikan sebagai role model, diantaranya seperti Atta Halilintar, Baim Wong, Raffi Ahmad, Ria Ricis, hingga Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Sejarah Dibalik Hari Puisi yang Diperingati Setiap 28 April

Namun, ada yang luput dari perhatian kita bahwa menjadi seorang Content Writer di sebuah media massa atau bahkan menjadi seorang blogger sekalipun bisa dikategorikan sebagai Content Creator.

Karya-karya yang ditampilkan dari hasil kreativitas baik itu berbentuk video maupun tulisan, semuanya bisa menjadi ladang investasi jangka panjang jika kita mampu memanfaatkannya dengan tepat.

Jika selama ini investasi hanya diidentikkan dengan Emas, Reksadana, dan lain sebagainya, maka investasi bagi para Content Creator adalah hasil karyanya yang tentu berkaitan erat dengan teknologi digital.

Baca Juga: Sejarah Singkat 25 April Diperingati Sebagai Hari Malaria Sedunia

Dimana cuan yang dihasilkan dari wujud karya seorang Content Creator akan terus mengalir sepanjang waktu selama kita tetap produktif.

Halaman:

Editor: Anggriawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X